STRIS-A

(Sekolah Teologi Reformed Injili SURABAYA-ANDHIKA)

Program studi yang disediakan
1. Program Studi Teologi
2. Program Studi Pendidikan Kristen

 

1. PROGRAM STUDI TEOLOGI

1. Tujuan
  1. Mendidik orang Kristen agar memiliki pengertian teologis tentang ajaran dan hidup Kekristenan.
  2. Menanamkan kesadaran kepada orang Kristen tentang hak dan kerajaan orang beriman; melatih untuk menemukan, mengembangkan dan menjalankan peran yang Tuhan percayakan kepada mereka dalam pelayanan gerejawi dan dalam masyarakat.
  3. Membentuk wawasan hidup Kristen pada masing-masing orang Kristen agar mereka memiliki sudut pandang Alkitabiah tentang seluruh aspek kehidupan sebagai orang Kristen, baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, disiplin ilmu, profesi, gereja dan masyarakat sehingga dapat menjadi manusia Kristen yang utuh dan warga negara yang bertanggung jawab.
2. Siapa yang dapat mengikuti program ini

Program ini dapat diikuti oleh setiap orang Kristen yang ingin belajar Firman Tuhan seperti yang tercatat di dalam Alkitab sehingga dapat mempertanggungjawabkan imannya dengan baik dan benar tanpa harus meninggalkan profesi masing-masing. Dengan kata lain, setiap orang yang mengikuti program ini tidak harus menjadi seorang pelayan Tuhan yang full time.

3. Mata Kuliah

Mata kuliah yang komprehensif dan aplikatif dari STRIS-ANDHIKA dirancang untuk menegakkan kemurnian Injil Yesus Kristus dalam semangat Reformasi dan membentuk wawasan pemikiran teologi Reformed yang mampu mengintegrasikan iman Kristiani dalam setiap aspek kehidupan. Setiap mata kuliah diklasifikasikan sebagai Mata Kuliah Doktrinal, Mata Kuliah Biblika, Mata Kuliah Historikal, Mata Kuliah Filsafat dan Mata Kuliah Wawasan Kristen.

 

2. PROGRAM STUDI PENDIDIKAN KRISTEN

1. Tujuan
  1. Mendidik orang Kristen yang memiliki beban sebagai tenaga pendidik atau guru agar memiliki pengertian teologis tentang ajaran dan hidup kekristenan.
  2. Mendidik orang Kristen yang berprofesi sebagai guru atau tenaga pendidik agar memiliki kemampuan dan berwewenang mengajarkan pendidikan agama Kristen di lembaga-lembaga pendidikan, baik formal maupun non-formal.
  3. Menghasilkan tenaga pendidik dalam bidang Pendidikan Agama Kristen pada lembaga pendidikan formal maupun non-formal yang setingkat, baik di dalam masyarakat maupun gereja.
2. Siapa yang dapat mengikuti program ini

Program Pendidikan Kristen (PK) adalah program pendidikan yang berada di bawah STRIS-Andhika. Pada prinsipnya program ini dirancang dan dikhususkan bagi setiap orang Kristen yang berprofesi atau berbeban menajdi seorang pendidik. Dengan demikian setiap pendidik dapat diperlengkapi dengan prinsip-prinsip pengajaran berdasarkan kebenaran Allah sebagaimana yang dinyatakan di dalam Alkitab. Yang dimaksudkan dengan pendidik di sini tidak saja berkaitan dengan mereka yang mengajar di lembaga pendidikan formal tertentu, melainkan juga di dalam gereja sebagai guru sekolah minggu, pembina remaja dan pemuda. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat menjadi berkat bagi setiap orang tua dalam mendidik anak-anaknya.

3. Mata Kuliah

Mata kuliah di dalam program PK ini terdiri dari mata kuliah Doktrinal, Biblika, Historikal, Filsafat, Wawasan Kristen dan matakuliah Kejuruan.

 
 
Catatan:

Kembali ke Halaman Utama STRIS