Pdt. Thomy J. Matakupan

 

 

 

 

 

Pdt. Drs. Thomy J. Matakupan, S.Th., M.Div. dilahirkan di Jakarta pada tahun 1966. Mengambil keputusan menjadi hamba Tuhan pada tahun 1984. Setelah menyelesaikan pendidikan S-1 Umum (Drs) pada tahun 1989, melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Teologia Reformed Injili Indonesia (STTRII) Jakarta tahun 1991. Gelar Sarjana Teologia diperoleh pada tahun 1995. Gelar Master of Divinity diperoleh juga dari Institusi yang sama pada tahun 2001.

Pada tahun 1995-1996 menggembalakan jemaat di Mimbar Reformed Injili Surabaya, sekaligus mengajar sebagai dosen di Sekolah Teologia Reformed Injili, baik yang berada di Surabaya maupun Malang.

Pada bulan Oktober 1996 dipercayakan menjadi Kepala Perwakilan Lembaga Reformed Injili Indonesia (LRII) perwakilan Yogyakarta dan Gembala Sidang Mimbar Reformed Injili (MRI) Yogyakarta sebagai bagian dari pengembangan pelayanan Gerakan Reformed Injili di Indonesia.

Semenjak bulan Februari 2000 kembali melayani di Gereja Reformed Injili Indonesia (GRII), Andhika Surabaya serta menjadi dosen di Sekolah Teologia Reformed Injili Surabaya (STRIS) Andhika, dan International Reformed Evangelical Correspondence Study (IRECS).

Menikah dengan Ev. Mercy Grace Prealy Putong pada tahun 1998 dan telah dikaruniai seorang putri, Nikita Ilona Putri Matakupan.